Animation 1 Animation 2

Susunan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di RSUP Dr. Kariadi Semarang   Atasan PPID Pelaksana :…

Profil Lengkap

RENSTRA RSUP Dr. KARIADI 2015 - 2019

21-April-2016 | hit : 1376

RENSTRA RSUP Dr. KARIADI  2015 - 2019

Salah satu strategi pencapaian Prioritas Nasional Bidang Kesehatan adalah meningkatkan pelayanan kesehatan yang merata, terjangkau, bermutu dan berkeadilan serta berbasis bukti dengan mengutamakan pada upaya promotif dan preventif. Strategi tersebut dapat dicapai melalui peningkatan pelayanan kesehatan primer, sekunder dan tertier, Sasaran pembangunan kesehatan diantaranya adalah percepatan pencapaian Millenium Develops Goals (MDGs). Sedangkan salah satu prioritas reformasi kesehatan Kementrian Kesehatan RI adalah memberikan kesempatan bagi rumah sakit – rumah sakit di Indonesia menjadi Rumah Sakit Indonesia Kelas Dunia.

RSUP Dr. Kariadi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai rumah sakit tipe A Pendidikan, masih menghadapi permasalahan – permasalahan, baik dari internal maupun eksternal. Sebagai bagian dari komunitas rumah sakit dan sekaligus sebagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Kementerian Kesehatan RI, RSUP Dr. Kariadi senantiasa berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang bermutu dan terselenggara dengan baik berdasarkan standar pelayanan yang tinggi serta dilaksanakan pada lingkungan kerja yang memiliki tingkat profesionalisme yang tinggi namun tetap terjangkau bagi seluruh masyarakat.

Saat ini RSUP.Dr.Kariadi sebagai rumah sakit pusat rujukan di Jawa Tengah memiliki sumber daya yang memadai sehingga mampu menyelenggarakan berbagai jenis pelayanan spesialis dan subspesialistik yang bermutu. Dalam menghadapi tantangan masa depan dengan perubahan yang dinamis dan persaingan global, RSUP Dr Kariadi harus mampu mengatasi permasalahan - permasalahan yang timbul melalui optimalisasi sumber daya yang telah dimiliki dan meningkatkan kinerja yang telah dicapai dengan menyusun Rencana Strategi 2011 – 2015 RSUP Dr.Kariadi sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sehingga misi dan visi yang telah ditetapkan dapat tercapai.

Diharapkan renstra RSUP Dr. Kariadi  dapat memberikan kontribusi nyata dalam mencapai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) bidang kesehatan.