Maklumat Layanan

PEJABAT PENGELOLA INFORMASI DAN DOKUMENTASI (PPID)
RSUP Dr. KARIADI SEMARANG



MAKLUMAT PELAYANAN


“DENGAN INI MENYATAKAN SANGGUP
MENYELENGGARAKAN PELAYANAN INFORMASI PUBLIK 
SESUAI STANDAR PELAYANAN YANG TELAH DITETAPKAN 
DAN APABILA TIDAK MENEPATI JANJI, KAMI SIAP 
MENERIMA SANKSI SESUAI PERATURAN
PERUNDANG-UNDANGAN YANG BERLAKU”


 
 

SEMARANG, JULI 2017

PPID RSUP Dr. KARIADI
 
 
 
 
Standar Operasional Prosedur (SOP) Pelayanan Informasi Publik ini sebagai acuan mengenai ruang lingkup, tanggungjawab dan wewenang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID)  dalam penyediaan informasi melalui mekanisme pelaksanaan kegiatan Pelayanan Informasi Publik
 
  
Tujuan

Standar Operasional Prosedur (SOP) ini bertujuan untuk :

  1. Mendorong terwujudnya implementasi Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik secara efektif dan hak-hak publik terhadap informasi yang berkualitas dapat terpenuhi dengan baik;
  2. Meningkatkan pelayanan informasi publik.

DESK LAYANAN INFORMASI PUBLIK

Untuk memenuhi dan melayani permintaan dan kebutuhan pemohon/pengguna informasi publik, Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi melalui desk layanan informasi publik melakukan layanan langsung dan layanan melalui media antara lain menggunakan telepon/fax.

Telp/Fax : (024) 841 3476 / (024) 8318617
Email : info@rskariadi.co.id; dan
website : http://ppid.rskariadi.co.id


WAKTU PELAYANAN INFORMASI
Dalam memberikan layanan informasi kepada pemohon informasi PPID menetapkan waktu pemberian Pelayanan Informasi Publik. Penyelenggaraan Pelayanan Informasi Publik dilaksanakan pada hari kerja Senin sampai dengan Jumat. Dengan ketentuan waktu sebagai berikut :
1. Senin – Jumat
a. Jam Layanan : 07.00 WIB – 15.30 WIB
b. Istirahat, Shalat, Makan : 12.00 WIB – 13.00 WIB

2. Jumat
a. Jam Layanan : 07.30 WIB – 15.30 WIB
b. Istirahat, Shalat, Makan : 11.30 WIB – 13.00 WIB

MEKANISME PERMOHONAN INFORMASI

  1. Pemohon informasi datang ke desk layanan informasi, mengisi formulir permintaan informasi dengan melampirkan fotocopy, KTP pemohon dan pengguna informasi;
  2. Petugas memberikan Tanda Bukti Penerimaan Permintaan Informasi Publik kepada pemohon informasi;
  3. Petugas memproses permintaan pemohon sesuai dengan formulir permintaan informasi publik yang telah ditandatangani oleh pemohon;
  4. Petugas menyerahkan informasi sesuai dengan yang diminta oleh pemohon/pengguna informasi. Jika informasi yang diminta masuk dalam kategori dikecualikan, PPID menyampaikan alasan sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  5. Petugas memberikan Tanda Bukti Penyerahan Informasi Publik kepada pemohon/pengguna informasi publik.